Rumah Adat Nusa Tenggara Timur

Pewartanusantara. com nusa tenggara timur (ntt) merupakan provinsi yang terbagi beberapa pulau. hal inilah yang membuat provinsi ntt mempunyai banyak suku dengan bebagai perbedaan. mulai dari suku antoni, lamaholot, belu, sumba dan masih banyak lainnya. setiap suku punyai ikon berupa rumah adat dengan bentuk dan ciri yang unik. bicara rendang rumah adat ntt, maka tidak Selain wae rebo, nusa tenggara timur masih memiliki rumah adat lain yang tak kalah unik, sao ria tenda bewa moni koanara namanya. rumah ini cukup unik karena memiliki atap ilalang kering dan hampir mencapai tanah. rumah adat sao ria tenda bewa moni koanara terdapat di desa koanara, kelimutu, ntt. rumah adat ini cukup unik dan menarik perhatian. Rumah adat ini bisa kita temukan di manggarai, nusa tenggara timur, tepatnya di desa wae rebo. coba deh lihat bentuk atapnya pada gambar di atas, menarik perhatian sekali, ya? atap pada rumah adat mbaru niang ini memang tidak biasa karena memiliki bentuk mengerucut dari bagian atasnya hingga ke bagian paling bawah rumah.

Kebudayaan Nusa Tenggara Timur Ntt  Pakaian Adat Rumah

3 Rumah Adat Ntt Gambar Nama Penjelasannya Lengkap

Rumahadat mbaru niang di kampung wae rebo, manggarai, flores, nusa tenggara timur (www. yukpegi. com)nusa tenggara timur adalah sebuah provinsi indonesia yang terletak di tenggara indonesia. provinsi ini terdiri rumah adat nusa tenggara timur dari beberapa pulau, antara lain flores, sumba, timor, alor, lembata, rote, sabu, adonara, solor, komodo dan palue. ibukotanya terletak di kupang, timor barat. penduduk atau suku. Sama seperti wilayah wae rebo yang memiliki rumah adat, beberapa wilayah lain di nusa tenggara timur juga mempunyai rumah adat yang sama uniknya. rumah adat ini dikenal dengan sebutan sao ria tenda bewa moni koanara. rumah ini mempunyai keunikan yaitu bahannya dibuat dari atap ilalang dengan bentuk kerucut dan menyentuh tanah. Provinsi nusa tenggara timur atau ntt memiliki banyak jenis rumah adat yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. keragaman rumah adat tersebut salah satunya disebabkan oleh kondisi geografis provinsi nusa tenggara timur yang terdiri dari sejumlah pulau seperti flores, sumba, timor, rote, lembata, komodo, adonara, palue, dan solor.

Rumah Adat Nusa Tenggara Timur

Rumahadatnusatenggara Baratpenjelasannya Dan Gambar

Laporan Kinerja Kementerian Kesehatan Tahun 2017 Pdf

Rumahadat ini sendiri merupakan tempat tinggal khusus bagi kepala suku dari beberapa suku di provinsi nusa tenggara timur. karena sudah menjadi lambang dari provinsi, saat ini desain bangunan pemerintahan seperti kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten di nusa tenggara timur mayoritas mengadopsi konsep dari rumah musalaki, serta di beberapa. Selain wae rebo, nusa tenggara timur masih memiliki rumah adat lain yang tak kalah unik, sao ria tenda bewa moni koanara namanya. rumah ini cukup unik karena memiliki atap ilalang kering dan hampir mencapai tanah. Rumah adat ini bisa kalian temukan di manggarai, nusa tenggara timur, lebih tepatnya di desa wae rebo, rumah mbaru niang ini merupakan rumah yang memiliki lima tingkatan. bentuk atap dari rumah adat ini memang terbilang unik dan dan tidak biasa karena bentuk atapnya yang mengerucut hingga kebagian paling bawah (hampir menyentuh tanah).

Mbaru Niang Rumah Tradisional Dari Ntt Nusa Tenggara Timur

Rumah adat nusa tenggara timur / nusa tenggara timur adalah sebuah provinsi kepulauan yang terletak di tenggara indonesia. sesuai namanya, provinsi ini tersusun atas beberapa pulau kecil, atau tepatnya sekitar 500 pulau dengan beberapa pulau berukuran besar, seperti pulau flores, pulau rote, pulau sumba, pulau alor, pulau lembata, pulau timor, pulau sabu, pulau solor, pulau adonara, pulau. Rumahadatnusatenggara barat nusa tenggara barat ini selain memiliki eksotisme alam yang luar biasa sangat indah, ternyata juga menyimpan berjuta keunikan dalam budaya masyarakatnya. masyarakat suku bima, sumbawa, dan suku sasak sebagai mayoritas dan pribumi di provinsi ini telah membangun peradabannya sejak masa silam melalui serangkaian peristiwa sejarah yang tidak bisa dilupakan begitu.

99 18 nusa tenggara barat 10 3 19 nusa tenggara timur rumah adat nusa tenggara timur 22 0 20 kalimantan barat 14 2 21 indonesia yakni provinsi papua, papua barat, maluku dan nusa tenggara timur kegiatan advokasi dihadiri oleh direktur jenderal pencegahan dan frambusia di regional barat, timur serta sulawesi dan nusa tenggara timur dari pertemuan tersebut dihasilkan peta jalan kabupaten/kota daerah tingkat i bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur (lembaran negara republik indonesia tahun 1958 nomor 122, Atap rumah adat nusa tenggara timur ini diisi oleh daun lontar yang ditutupi ijuk atau ilalang dan kerangka atap terbuat dari bambu sedangkan pilar rumah menggunakan kayu worok yang besar dan kuat. hebatnya rumah adat ini tidak memakai paku tetapi menggunakan tali rotan untuk mengikat konstruksi bangunan. Rumahadat ntt ntt merupakan salah satu provinsi di indonesia yang letaknya ada di bagian tenggara indonesia. provinsi ntt terdiri atas beberapa pulau antara lain sumba, flores, alor, timor, rote, lembata, adonara, komodo, solor, dan palue.

Rumah Adat Nusa Tenggara Timur Berbabagai Rumah Adat

Rumahadat ini bisa kalian temukan di manggarai, nusa tenggara timur, lebih tepatnya di desa wae rebo, rumah mbaru niang ini merupakan rumah yang memiliki lima tingkatan. bentuk atap dari rumah adat ini memang terbilang unik dan dan tidak biasa karena bentuk atapnya yang mengerucut hingga kebagian paling bawah (hampir menyentuh tanah). Ibukotanya terletak di kupang, timor barat. penduduk atau suku-suku di nusa tenggara timur berjumlah 20 (dua puluh) suku, baik dengan kelompok penduduk besar dan kecil, tentunya bahasa komunikasi akan berjumlah sama dengan beragam rumah adat nusa tenggara timur. Rumah adat nusa tenggara barat nusa tenggara barat ini selain memiliki eksotisme alam yang luar biasa sangat indah, ternyata juga menyimpan berjuta keunikan dalam budaya masyarakatnya. masyarakat suku bima, sumbawa, dan suku sasak sebagai mayoritas dan pribumi di provinsi ini telah membangun peradabannya sejak masa silam melalui serangkaian peristiwa sejarah yang tidak bisa dilupakan begitu. Rumahadat mbaru niang di kampung wae rebo, manggarai, flores, nusa tenggara timur (www. yukpegi. com) nusa tenggara timur adalah sebuah provinsi indonesia yang terletak di tenggara indonesia. provinsi ini terdiri dari beberapa pulau, antara lain flores, sumba, timor, alor, lembata, rote, sabu, adonara, solor, komodo dan palue.

3 Rumah Adat Ntt Gambar Nama  Penjelasannya Lengkap

Rumah Adat Nusa Tenggara Timur Ntt Blogger

Kebudayaan nusa tenggara timur: rumah, pakaian, tarian.
34 Nama Rumah Adatpakaiantarian Adat Dan Senjata

Rumah adat nusa tenggara timur hallo sahabat berbabagai rumah adat indonesia, pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul rumah adat nusa tenggara timur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Kampung adat wae rebo terdapat di gunung pocoroko, kabupaten manggarai, flores, nusa tenggara timur. keunikan rumah adat ini karena bentuknya yang tak biasa y aitu mengerucut di bagian atap hingga hampir menyentuh tanah.

Rumah adat nusa tenggara timur yang ketiga yakni sao ata mosa lakitana, merupakan salah satu rumah tradisional yang berada tepat di nusa tenggara timur. penduduk masyarakat di sao ata mosa lakitana mayoritasnya asli dari timor yang mempunyai keunikan dan ciri khas berbentuk telur dan tanpa tiang. Rumahadat ini bisa kita temukan di manggarai, nusa tenggara timur, tepatnya di desa wae rebo. coba deh lihat bentuk atapnya pada gambar di rumah adat nusa tenggara timur atas, menarik perhatian sekali, ya? atap pada rumah adat mbaru niang ini memang tidak biasa karena memiliki bentuk mengerucut dari bagian atasnya hingga ke bagian paling bawah rumah.

Belajar mengenal 34 nama rumah adat, pakaian adat, tarian adat dan senjata tradisional di provinsi indonesia lengkap indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman yang dimilikinya, dari mulai sumber daya, suku, adat, dan masih banyak lainnya kebudayaan-kebudayaan yang belum rumah adat nusa tenggara timur banyak kita ketahui. kali ini kita akan mengupas tentang nama pakaian adat pada setiap daerah di indonesia. More rumah adat nusa tenggara timur images.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dapur Quotes

Terbaru Minimalis Teras Rumah

Model Ruang Sederhana Makan